kumpulan tulisan AyuGhienha Noer AnisaAzahra


friendship? emang ada?





Ketika kita katakan. "aku punyanpersahabatan yang sejati" saat itu kita sedang merasakan kehadiran seseorang yang care ma kita dan kita sebaliiknya. Kehadiran orang yang selalu ada saat kita butuh. seseorang yang bisa jadi sandaran kita dan tempat berbagi tanpa kita memikirkan apa yang di inginkan sahabat kita itu.


Namun saat kita berkata " aku gak percaya adanya persahabatan yang sejati". justru dengan berkata seperti itu kita menunjuken kita belum bisa jadi sahabat yang sejati bagi sahabat kita. Kalo emang kita sahabat sejatinya dia," kita gak akan menjauh saat dia salah, gak akan sedih saat dia bahagia, gak akan menertawakan saat dia nangis, gak akan memaki saat dia khilaf dan keliru".

Saat kita marah, sakit hati dan kecewa karena sahabat kita,kita selalu berfikir tentang hal negatif yang dia lakukuan terlebih lagi bila sudah menyangkut tentang kita hingga dalam otak kita tertanam pikiran buruk tentang dia dan mencoret nama "persahabatan" dalam kamus kehidupan kita.

Kalo saat sahabat kita keliru dan khilaf yang membuat kita kecewa kenapa kita gak berfikir "mungkin itu yang dia inginkan yang bisa membuat dia bahagia, sebagai sahabat aku harus mendukung dia agar sahabaku bahagia. memaafkan kesalahannya mengikhlaskan apa yang telah terjadi dan tetap menjadi seseorang yang terbaik untuknya".

Ya tapi mungkin bisa aja pikiran busuk kita muncul dan berkata "dia juga gak mikirin kebahgaiaan dan perasaan aku gimana saat dia berbuat seperti itu" loh emag kita suci? gak pernah ngelakuin kesalahan sedikitpun? dia juga manusia yang gak pernah luput dari kesalahan. Inget itu. Sahabat itu harus bisa memaafkan dan mengingatkan.

Mungkin pernah tersirat dalam pikiran "gak ada yang namanya sahabat sejati" atau kita berpikir "dia gak pantas d jadikan sahabat sejati", di saat sahabat kita ngelakuin kesalahn or kehilapan,justru denga begitu kita menunjukan kalo kita bukan sahabat sejati bagi dia dan gak pantas di jadikan sahabat sejati. Karena sahabat sejati gak seperti itu.
so, jaga persahabtan yang telah di bina!!!



Bete ah.........



Hufh, bener hidup tuh cuma satu kali...
tapi apakah benar karena hidup cuma sekali lantas kita mempunyai kebebasan untuk  mempunyai pasangan lebih dari satu?
ya mungkin demi kebahagiaan yang gak didapatkan dari pasangan yang sebelumnya,,,,


Banyak yang mengamini juga banyak yang menghardik....
memang ketika kita akhirnya sampai di satu titik jenuh, kadang manusia melakukan hal yang bodoh demi kebahgaiannya, karena itulah manusia diberi akal untuk berpikir agar bisa mengambil keputusan yang terbaik,,,,
apakah tetap satu ataupun mencari kebahagiaan di hati yang lain? tentunya dengan segala konsekuensinya...
hufh.. hidup emang pilihan,,,


tak bisa memilih berarti tak bisa hidup sebagai insan yang sempurna sebagai makhluk yang di karuniai akal...
sekarang tinggal milih? hidup bersama satu hati atau mencari hati yang lain untuk kebahagiaan yang sejenak?
bete ahhhhh...................



Apa c tujuan hidup?

Tugas manusia adalah sebagai khalifah d bumi...
Manusia di ciptakan hanya untuk beribadah.
Lantas apa si tujuan hidup?
Apakah melakasnakan tugas atau menjalani sebagaimana Allah telah perintahkan?
Ataukah surga?!


Surga tujuan hidup kita?
Jadi ibadah kita selama ini hanya karena surga? Bukan karena Allah?
"hidup bukan untuk mengeluh dan mengaduh, hidup adalah untuk mengolah hidup. Bekerja membalik tanah, memasuki rahasia langit dan samudra, serta mencipta dan mengukir dunia. Kita mengandung tugas, karna tugas adalah tugas. Bukany demi surga dan neraka"


Terus apa kita punya tujuan hidup? Atau mengalir senakny aja?
Itu manusia yang tak mempunyai pendirian...
Atau seperti orang munafik yg STMJ (Sholat Terus Maksiat Jalan) ?
Yang ibadahnya gak ada bekas seperti air di daun talas? Hanya sekedar mengisi waktU?


Tujuan hidup itu penting, biar hidup kita terarah. Mau apa, untuk apa, dan mau jadi apa kita.


Bukan hanya sekedar menacari kebahagiaan dengan hura-hura.
Pikirkan dan renungkanlah. . .
Untuk apa kita hidup?
Karena matipun tak berarti bila kita belum mencapai dan berusaha mencapai tujuan hidup.

           
Ayughienha NurAnisa Azahr
  Rasa Yang Tersembunyi

Dibalik senyum ini ada tangis
Dan kala aku menangis senyuman slalu datang menghampiri.
Karna aku
Karna hatiku merasakan sesuatu yang tak terfahami.
Rasa yang tersembunyi antara keegoisan seorang manusia.

Ku sadar, ku rela, ku pergi...
Biar rasa kan tetap bersembunyi dan cinta hidangkan keteduhan jiwa
Mungkin belum dirasa namun kan tercipta.



---------------------------------------------------------------------------------------------------------

Curahan Hati Tak Berpena tuk Kanda

Aku mencintai dengan hati
aku memilih atas nama hati
dan ikhlas adalah kunci

Antara koma, titik, dan tanda tanya kan terselip kata itu.
Bukan rayuan semu
bukan pula sebuah pembelaan
hanya ungkapan sebuah rasa yg tak dapat terelakan
tulus dan besarnya.
Takan pernah ragu i
jangan takut i
disini aku bersama alam menunggumu menjemput kami
membawa pada keindahan syurgawi diatas jalinan yang suci.
"really, i wanna be ur wife"





Ayughiena Noeranisa Azahra
Guru Bidang
SDN SUKAMERANG II

Entri Populer